Metro KendariPolitik

KPU Kendari Bakal Tinjau Percetakan Surat Suara

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari berkeinginan meninjau langsung proses percetakan surat suara pemilu di Surabaya, Jawa Timur.

Hal ini juga dimaksudkan KPU, untuk memastikan surat suara pemilu 2019 terdistribusi sesuai jadwal di Kendari, Sultra.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, mengaku, sejauh ini pihaknya masih simpang siur menerima informasi soal pendsitribusian surat suara di daerah, sebab sampai pekan pertama Februari ini, surat suara belum juga tiba di Kendari.

KPU menanti distribusi surat suara sampai tanggal 17 Februari, berdasarkan jadwal yang diterima KPU Kendari dari KPU pusat, dimana pengadaan surat suara pemilu semuanya dibawah kendali KPU RI.

Terkait keberangkatan komisioner KPU, Jumwal Saleh sudah berkoordinasi dengan Bawaslu untuk turut menyaksikan sampai dimana proses pencetakan dan rencana pendistribusian surat suara.

“Untuk mengecek langsung proses percetakannya di pusat memang harus ada izin dari KPU RI. Dan kami juga sudah ajukan di KPU Sultra untuk ajuan izin ke pusat, tapi belum ada korfirmasi kembali. Jadi kami tinggal menunggu saja,” lanjutnya.

Pengadaan surat suara untuk Kendari sendiri dicetak oleh PT. Panca Puri Bangun yang berada di Kota Surabaya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor : Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button