Metro Kendari

Kembali Jabat Rektor UHO, Zamrun: Lanjutkan Rencana Strategis di Periode Pertama

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COMMuhammad Zamrun resmi menjadi Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) masa jabatan 2021-2025 untuk kali kedua atau dua periode, usai dilantik Mendikbudristek, Nadiem Makarim secara virtual, Jumat (2/7/2021).

Muh. Zamrun mengatakan akan melanjutkan perencanaan yang sudah berjalan hingga saat ini.

Katanya, visi misi saat menjadi rektor periode pertama 90 persen ada di rencana strategi (renstra).

“Sekarang ini kan kami sudah punya renstra 2020-2025, jadi nanti kita tinggal melanjutkan saja apa yang sudah saya paparkan waktu visi dan misi kemarin,” ungkapnya ditemui usai pelantikan di Gedung Rektorat UHO.

Selain itu, Zamrun juga akan fokus dengan masukan Mendikbudristek Nadiem untuk menyukseskan program kampus merdeka, merdeka pelajar.

Ia menyebutkan, semua program studi sudah menyediakan beberapa mata kuliah yang dapat diambil oleh prodi, mahasiswa lain, juga, universitas lainnya.

“Jadi mahasiswa biar tahu bukan cuman bidang ilmunya saja, namun bisa juga membuka wawasan pada program studi lainnya,” kata Zamrun.

“Atau misalnya bekerja sama dengan industri, magang selamat tiga atau enam bulan itu kan satu sementer nantinya dihitung 20 SKS, tinggal kita porsikan ke mata kuliah sesuai dengan kompetensi masing-masing,” tambahnya.

Zamrun juga menekankan, untuk mengabdi kepada UHO tidak mesti menjadi pejabat. Artinya, kinerja universitas dan dosen ada penelitian, pengajaran, dan pengabdian.

Ditanya soal terobosan di periode keduanya ini, Zamrun mengatakan akan mewujudkan UHO yang semakin maju. Mahasiswa dapat menjalani perkuliahan dengan nyaman, sarana dan prasarana terutama teknologi informasi di UHO.

Sementara untuk wakil rektor nantinya, ia masih menentukan waktu yang tepat.

“Untuk wakil, nanti aja akan ada saatnya, santai aja jangan terburu-buru, step by step dan jalani saja dulu,” ucapnya. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button