Sultra Raya

Sah, Muhammad Zamrun Resmi Dilantik Jadi Rektor UHO Periode 2021-2025

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COMMuhammad Zamrun Firihu resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2025, bertempat di ruang rapat senat, Gedung Rektorat UHO, Jumat (2/7/2021).

Pelantikan rektor UHO dua periode ini sesuai surat resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) No: 42809/MPK.A/RHS/KP.07.00/2021 terkait jadwal pelantikan yang ditandatangani Mendikbudristek melalui Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ainun Na’im, tertanggal 29 Juni 2021.

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim secara resmi melalui virtual yang dirangkaikan dengan pengambilan sumpah Rektor Institut Teknologi Semarang (ITS), Direktur Politeknik Negeri Fak-Fak, serta sejumlah pejabat di lingkungan Kemendikbudristek.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara sekalian yang sudah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh tanggung jawab,” ucap Nadiem.

Nampak pelantikan Rektor UHO ini diikuti para dekan yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk diketahui, saat pemilihan Rektor UHO pada 16 Juni 2021, Prof Zamrun sebagai petahana berhasil mendulang mayoritas suara terbanyak dengan total 121 suara. (ads*)

 

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button