Metro Kendari

Juli 2021, Jokowi Target Vaksinasi Covid-19 1 Juta per Hari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presiden Jokowi mengunjungi dan memantau proses vaksinasi yang dilaksanakan di pelataran kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/2021).

Jokowi turut didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Sekda Sultra Nur Endang Abbas, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang, dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Kurang lebih 20 menit Jokowi mengelilingi tempat vaksinasi sembari menyapa masyarakat yang akan divaksin Covid-19 dengan gaya khasnya.

Tak lupa ia memberikan semangat dan meminta dukungan agar masyarakat terus mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi nonalam ini.

Sebelum meninggalkan lokasi vaksinasi, Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa beberapa kabupaten/kota di Sultra yang secara bersamaan menggelar vaksinasi melalui vidoe conference.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan program vaksinasi merupakan program pemerintah yang harus dituntaskan sesuai target awal.

Bahkan Jokowi bilang karena vaksinasi merupakan program prioritas pemerintah maka ia menargetkan pada Juli 2021 target masyarakat yang divaksin 1 juta per hari.

Sementara pada bulan berikutnya, tambah Jokowi, pihaknya menginginkan dan menargetkan 2 juta per hari.

“Memang kita ingin mengejar angka yang kita sudah kalkulasi demi membebaskan masyarakat kita dari paparan Covid-19,” ujar dia.

Demi mewujudkan program vaksinasi agar berjalan sesuai target, Jokowi meminta supaya kolaborasi atau kerja sama antarpemerintah daerah (pemda) terjalin dengan baik bersama TNI-Polri.

“Agar proses vaksinasi ini berjalan dengan baik dan sukses,” tutupnya. (ads*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button