Metro Kendari

H-7 Ramadan, Harga Bahan Pokok di Kendari Normal

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Minus tujuh hari menjelang Ramadhan 1442 Hijriah, harga sejumlah bahan pokok di Kota Kendari masih dikategorikan normal.

Biasanya, jelang Ramadan hingga Idul Fitri harga-harga bahan pokok di pasar mengalami kenaikan.

Namun dari pantauan media Detiksultra, harga bahan pokok di Pasar Basah Mandonga terpantau stabil.

Hal ini diungkapkan salah satu pedagang Pasar samping korem, Asmawati (42), mengatakan, memasuki bulan puasa harga bahan pokok seperti cabai merah, cabai kriting, Lombok, kentan, wortel, tomat, bawang merah harga masih tetap normal.

Dari rincian harga itu, diantaranya cabai merah perkilo Rp60 ribu, cabe kriting Rp25 ribu, Lombok Rp55 ribu, tomat Rp10 ribu, Kentang dan wortel Rp20 ribu sebelumya Rp17 ribu dan bawang merah Rp35 ribu.

Namun untuk harga bawang putih lanjut Asma, mengalami kenaikan hingga Rp40 ribu per kilogram sebelumnya harganya Rp35 ribu.

“Untuk harga selain bawang putih tidak mengalami kenaikan, kami juga tidak tau kedepannya bagaimana tapi biasa ada kenaikan harga,” ucapnya.

Selain itu, pedagang pasar Basah, Erman (26), mengatakan untuk harga bahan kue masih stabil seperti terigu kompas Rp10 per kg, mentega, gula pasir, dan bahan lainnya juga tidak ada kenaikan harga.

“Untuk bahan kue saat ini masih stabil, namun untuk harga minyak merek selain Bimoli seperti Fitri, Sinai dan merek lainnya mengalami kenaikan hingga Rp15 ribu per kg yang mana sebelumnya Rp13 ribu per kg,” ungkapnya.

Sementara, pedagang telur, Erna mengungkapkan, untuk stok telur jelang Ramadan hingga lebaran aman.

“Ketersedian telur banyak ji stoknya Karena ini di ambil dari Selatan jadi biasa dalam seminggu itu ada pemasukan,” ungkapnya.

Secara rinci harga telur mulai dari harga Rp43 bahkan Rp50 ribu per rak tergantung besar kecilnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button