Metro Kendari

Empat Rumah Terbakar Di Jalan Cakalang, Kerugiannya Mencapai Rp1 Miliar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kebakaran yang membabat habis empat rumah di Jalan Cakalang, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat sekitar pukul 10.00 Wita siang hari tadi, berdampak pada kerugian yang ditaksir sekitar Rp1 Miliar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek Kemaraya, IPTU Ridwan saat dihubungi melalui telepon, Rabu(11/3/2020).

“Bangunan yang hangus terbakar itu ada empat. Berdasarkan hasil lidik dugaan kebakaran dikarenakan arus pendek sehingga menyebabkan korsleting pada saluran listrik,” terangnya.

Api yang cepat merambat menghanguskan empat rumah yang saling berdekatan, dan berujung pada bangunan dua tingkat yang membakar hangus kabel listrik diatas rumah hingga menimbulkan kepanikan warga sekitar.

Baca Juga :

Adapun ketika ditanyai terkait tindak lanjut dari pihak Polsek Kemaraya, ia menjelaskan untuk saat ini pihaknya masih melakukan pengamanan dan olah TKP untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kendari, Masmudin, mengatakan dalam penanganan tersebut pihaknya menurunkan 40 personil dan 6 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api yang menjalar.

“Pagi tadi kita sudah kerahkan personil dan berhasil menjinakkan api. Adapun korban jiwa dalam peristiwa ini tidak ada,” tandasnya.

Reporter : Gery
Editor : Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button