Metro Kendari

Sambangi Tukang Becak, Brimob Polda Sultra dan Batalyon 725 Woroagi Lakukan Pembagian Sembako

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sat Brimob Polda Sultra bersama Batalyon Yonif 725 Woroagi kembali melakukan bakti sosial kemasyarakat yang terdampak Covid-19.

Pasalnya giat yang dilakukan pada, Sabtu(16/5/2020) dini hari berfokus di tiga titik lokasi yaitu, Jalan Ir. H. Alala, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat. Jalan Bunga Kamboja, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat. Dan terakhir Jalan Bunggasi, Kelurahan Poasia, Kecamatan Anduonohu.

Kurang lebih ratusan penerima sembako yang berprofesi sebagai tukang becak ditiga titik lokasi menerima bantuan dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Adapun Komandan Satuan(Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan selama pandemi, dan pihaknya telah menyiapkan 200 paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat.

“Bantuan yang kami siapkan ini terdiri dari beras, telur dan minyak goreng, dimana kami melakukan konvoi di seputaran Bypass, kemaraya kemudian di Anduonohu. Adapun giat ini juga turut di bantu oleh Batalyon Yonif 725 Woroagi,” tuturnya.

Dimana saat melakukan pembagian tersebut juga turut hadir Danrem 143/Ho, Kolonel Inf Jannie Siahaan bersama Danyon 725 Woroagi, Mayor Inf Muhammad Amin.

“Kita sangat mendukung sinergitas antara Polri dan TNI hal itu terbukti dengan saling bahu-membahu dalam kegiatan seperti ini,” pungkas Kolonel Inf Jannie Siahaan.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan, Khalik(43) mengungkapkan keluh kesahnya saat diwawancarai oleh awak media. Jelasnya bahwa selama pandemi dirinya yang sehari-hari berprofesi sebagai penarik becak semakin mengalami penurunan pendapatan.

“Sehari-harinya saat pandemi Covid-19 pendapatan saya menurun dari 70 persen untuk hari biasanya ke 30 persen,” ungkapnya.

Tambahnya, saat menerima bantuan yang disalurkan oleh Sat Brimob Polda Sultra dan Batalyon Yonif 725 Woroagi ia sangat mengapresiasi tindakan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini. Dan semoga dapat terus berlanjut bagi kami khususnya masyarakat yang terdampak langsung,” tuturnya.

Reporter : Gery
Editor : Haikal

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button