Metro Kendari

Dikbud Sultra Target 5 Persen Kenaikan Akreditasi Sekolah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Selama tahun 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) fokus untuk menaikkan akreditasi sekolah hingga 5 Persen.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio mengatakan, untuk saat ini sekolah-sekolah di bawah naungan Dikbud Provinsi baik SMA maupun SMK sudah sekitar 70 persen yang telah terakreditasi B, sehingga kalau target tahun ini dapat dicapai maka sekolah-sekolah yang terakreditasi B sudah mencapai 75 persen.

Hal tersebut dilakukan, kata dia, karena pihaknya telah memasang target dilima tahun kedepan sudah 90 persen sekolah di Sultra terakreditasi B, maka setiap tahunnya akreditasi sekolah dapat naik hingga 5 persen, termasuk tahun 2019 ini.

[artikel number=3 tag=”akreditasi,dikbud,” ]

Untuk mencapai target tersebut, Ia melanjutkan, ada delapan standar yang menunjang mutu pendidikan, diantaranya adalah sarana prasarana (sarpras), dan tenaga kependidikan yang memadai.

“Untuk memenuhi standar penunjang mutu pendidikan ini, khususnya tenaga kependidikan, saya rasa kita bisa memenuhi standar tersebut. Apalagi Gubernur Sultra telah mengangkat kurang lebih 3.750 guru tetap non-Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sehingga dengan adanya kebijakan tersebut, maka mutu tenaga kependidikan bisa ditingkatkan,” jelasnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button