Metro Kendari

Cek Normalisasi Kali Pasar Kota Kendari, AJP Dapat Sambutan Hangat dari Warga

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Di tengah padatnya pekerjaan, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) masih menyempatkan diri mengecek normalisasi Kali Pasar Kota Kendari, Sabtu (26/3/2022).

Kehadiran AJP hanya memastikan pengerjaan normalisasi atau pengerukan sedimentasi lumpur yang terjadi pada sepanjang Kali Pasar Kota Kendari yang berada di Kecamatan Dapu-Dapura.

Di tengah kunjungannya, Ketua DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sultra yang baru dilantik ini, mendapat sambutan hangat dari warga yang tinggal di sekitar pinggiran kali.

Tak jarang dari mereka (warga) salaman dan meminta berswafoto bersama bakal Calon Wali Kota Kendari 2024 ini.

Kepada wartawan, AJP mengaku kaget ketika mendapat sambutan dari warga. Padahal kedatangannya bukan dalam rangka reses atau sosialisasi.

Melainkan, hanya untuk memastikan pengerjaan normalisasi Kali Pasar Kota Kendari yang dikerjakan selama dua hari, berjalan maksimal.

Dia berharap, dengan bantuan normalisasi sungai kecil itu, dapat mengurai potensi terjadinya banjir ketika memasuki musim hujan akibat adanya pendangkalan.

“Harapannya masyarakat yang berada di lingkungan Kali Pasar Kota Kendari bisa tinggal dengan nyaman, tak takut lagi rumahnya terendam banjir. Karena endapan lumpur maupun sampah sudah dikeruk,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, bantuan normalisasi Kali Pasar Kota Kendari atas permintaan warga Kecamatan Dapu-Dapura, Kota Kendari.

Permintaan itu, di saat AJP mengadakan reses atau penyerapan aspirasi kepada konstituennya beberapa waktu lalu.

Masyarakat mengeluh ke AJP, bahwa ketika memasuki musim penghujan, tak sedikit rumah warga terendam banjir, karena kali tersebut alami pendangkalan.

Berangkat dari situ, AJP kemudian merealisasikannya dengan membantu menurunkan alat berat guna mengeruk endapan lumpur sepanjang 300 meter di Kali Pasar Kota Kendari.

Kini, setelah dilakukan normaliasi, Kali Pasar Kota Kendari terlihat tak lagi mengalami pendangkalan dan potensi banjir dapat diurai. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button