Metro Kendari

Camat Mandonga Tuntas Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Selama Pandemi Covid-19 melanda masyarakat Kota Kendari, sehingga Pemerintah membuat kebijakan dengan memberikan himbauan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

Dengan begitu, Pemerintah Pusat menyalurkan beberapa bantuan untuk masyarakat yang terdampak.

Adapun beberapa bantuan yang disalurkan dari Pemerintah Pusat yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) Penerima Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) da bantuan sembako lainnya.

Dari bantuan itu, Camat Mandonga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berhasil menyalurkan beberapa bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Camat Mandonga, Nasaruddin Saud, menyebutkan warga penduduk di Kecamatan Mandonga dari enam kelurahan terdapat 42.676 jiwa.

Kelurahan Korumba terdapat 27 RT dan 10 RW, Mandonga 27 RT dan RW 8, Anggilowu 13 RT RW 4, Alolama 12 RT 4 RW, Wawombalata 7RT 2 RW dan Labibia 7 RT 2 RW.

“Alhamdulillah, semua bantuan di Kecamatan Mandonga berjalan dengan baik dan sudah tersalurkan,” ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/9/2021).

Katanya, jumlah bantuan PKH yang menerima sekitar 964, BST 1.438 KK, dan BPNT sebanyak 695 penerima.

Dari penyerahan bantuan, pihaknya mengaku berhati-hati dalam menyalurkan dengan menyesuaikan dengan data sesuai nama dan NIK.

“Jadi kita betul hati-hati, Alhamdulillah dengan tingkat kehati-hatian tingkat tinggi dalam menyalurkan kita tidak akan salurkan kalau ada indikasi dobol nama dua orang, yah kita verifikasi dengan memanggil RT yang selama ini menerima baru kita bisa salurkan,” ucapnya.

Sementara bantuan dari Pemerintah Kota Kendari untuk Covid berupa paket sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button