Metro Kendari

BNNP Sultra Gelar Kegiatan Intervensi Program Ketahanan Keluarga Antinarkoba

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan intervensi program ketahanan keluarga antinarkoba, di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (23/4/2022).

Peserta kegiatan ini berjumlah 20 orang yang terdiri dari 10 orang tua dan 10 anak. Mereka merupakan perwakilan dari warga Kelurahan  Bende, Kota Kendari.

Kepala BNNP Sultra Isnaneni Ujiarto menjelaskan, kegiatan intervensi program ketahanan keluarga antinarkoba ini bertujuan melawan penyalahgunaan narkoba. Ini juga merupakan tanggung jawab bersama demi masa depan anak-anak.

“Ayo perangi narkoba, dimulai dari diri kita sendiri, dari lingkungan sekitar kita dan mulai saat ini,” ajak Isnaneni Ujiarto melalui keterangan tertulisnya pada Sabtu (23/4/2022).

Selain itu, kata dia, program ketahanan keluarga antinarkoba juga bertujuan membentuk keterampiln hidup keluarga antinarkoba yang dilaksanakan sesuai dengan dimensi dan indikator ketahanan keluarga antinarkoba.

“Ini juga bertujuan untuk mendorong semua anggota keluarga (orang tua dan anak) untuk meningkatkan kualitas keterampilan hidup, pola pengasuhan orang tua (parenting), keterampilan hidup anak terkait bahaya penyalahgunaan narkoba serta penerapan pola hidup sehat dalam keluarga,” tuturnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga membantu para orang tua agar merasa diterima dan mengetahui aktivitas dalam program ini.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni physical  distancing, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid-19. (bds*)

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button