Metro Kendari

BNNP Sultra Gelar Bimtek Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bimbingan dengan tema “Teknis Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 5- 6 April 2022 di salah satu hotel di Kendari.

Hal ini bertujuan untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di lingkungan masyarakat.

Sementara untuk peserta yang hadir merupakan perwakilan dari perangkat Kelurahan Bende, Kota Kendari berjumlah 30 orang yang akan menjadi penggiat anti narkoba di lingkungannya.

Selain itu pihak BNNP Sultra juga mengajak calon penggiat P4GN di lingkungan masyarakat untuk berperan dalam mengambil bagian dan peduli dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Peserta akan diberikan beberapa pengetahuan, pemahaman dan pengembangan kemampuan tentang bahaya penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba serta upaya dalam menanggulanginya,” ujar Kepala BNNP Sultra, Isnaneni Ujiarto, kepada awak media, Rabu (6/4/2022).

Tak hanya itu, pihaknya juga melatih calon penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat agar peserta mampu melaksanakan program P4GN di lingkungannya masing-masing.

“Ini juga tentu bertujuan agar peserta dapat mewujudkan lingkungannya yang bebas dari bahaya narkoba,” ujarnya. (bds*)

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button