Metro Kendari

Berebut Kursi Sekot Kendari, Tujuh Kandidat Lolos Berkas Administrasi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak tujuh dari delapan calon Sekretaris Kota (Sekot) Kendari dinyatakan lolos berkas administrasi seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Hasil seleksi diumumkan Selasa (10/5/2022) yang ditandatangani ketua panitia seleksi (Pansel), Asrun Lio.

Tujuh peserta yang lolos diantaranya, asisten satu Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kendari Agus Salim, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Ichsan Porosi.

Berikutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari, Ir Nismawati, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kendari, Paminuddin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, dan Inspektorat Kota Kendari, Syarifuddin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Sudirham, mengatakan, tujuh kandidat yang lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya.

“Tahapan selanjutnya yaitu uji potensi dan kompetensi yang akan dilaksanakan pada Rabu 11 Mei 2022 dan penulisan makalah, tes baca Al-Qur’an, presentasi, dan wawancara pada Kamis 12 Mei 2022,” ujar Sudirham.

Dari empat tahapan yang dimaksud, nantinya melahirkan tiga nama. Artinya, akan ada empat nama yang dieliminasi atau tidak lulus. Sesuai jadwal, tiga nama yang lulus tahap selanjutnya akan diumumkan pada 17 Mei 2022.

“Tiga nama yang lulus selanjutnya dikirim ke Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi,” jelas Sudirham.

Diketahui, dalam proses assessment peserta diwajibkan menggunakan kemeja putih lengan panjang, memakai dasi dan celana atau rok warna hitam gelap. Bagi peserta yang berhalangan hadir pada satu tahapan pelaksanaan assessment dinyatakan gugur dalam seleksi tersebut.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button