Metro Kendari

ASR Kendari Sediakan Kebutuhan Makanan dan Vitamin Bagi Warga yang Isoman

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari menyediakan makanan dan vitamin bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Penyediaan makanan ini akan berlangsung 22 hingga 28 Juli selama masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kota Kendari.

Hal ini dilakukan oleh Relawan ASR Kota Kendari guna berkontribusi membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 serta ikut meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani masa isoman di rumah.

Menurut Ketua ASR Kota Kendari, Alvian Liambo mereka yang sedang isoman di rumah perlu asupan gizi memadai. Sehingga proses pemulihan kesehatan karena terpapar Covid-19 dapat berjalan efektif.

Namun diketahui saat ini masyarakat tengah menghadapi masa-masa sulit dengan pondasi perekonomian yang mulai goyah karena dampak pandemi.

Dengan demikian, Alvian bilang, pihaknya berinisiatif menyediakan makanan dan vitamin untuk mereka yang benar-benar membutuhkan di masa pemulihan kesehatan.

“Relawan ASR bakal hadir menyambangi para warga maupun pasien yang sedang menjalani isoman dengan membawakan makanan dan vitamin. Ini berlangsung selama PPKM mikro,” ujar dia, Kamis (22/7/2021) malam.

Untuk mengetahui warga yang sedang isoman, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim gugus penanganan Covid-19 tingkat kecamatan.

Selanjutnya warga atau pasien yang isoman mengisi form yang disediakan relawan ASR serta melampirkan hasil tes PCR positif Covid-19 dalam bentuk file atau foto.

Bagi mereka yang sudah mengisi form dan mencantumkan hasil tes PCR, akan diberikan makanan dan vitamin secara gratis.

“Langkah ini merupakan langkah nyata kepedulian Dewan Pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka terhadap masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 dan PPKM mikro,” ujarnya. (cds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button