Hukum

ODGJ di Kendari Ditemukan Tewas Dalam Rumah, Begini Faktanya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Warga Kendari kembali digegerkan dengan penemuan mayat di Jalan Ir. H. Alala By Pass, Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (5/12/2022) pada pukul 14.20 Wita.

Dalam keterangan polisi, mayat laki-laki bernama La Dalu (48) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di rumahnya.

Awalnya, saksi Safar didatangi orang tua korban. Orang tua korban bernama Aminah, menyampaikan anaknya sudah meninggal dan mengeluarkan bau busuk yang begitu menyengat.

Aminah mengatakan anaknya meninggal setelah habis makan lalu menabrak pintu.

“Orang tua korban mendatangi Safar dan mengatakan ‘ko datang dulu liat La Dalu sudah meninggal dunia dan sudah busuk mi sudah 3 hari’. Lalu saksi menjawab kenapa bisa dan ibu korban menjawab dia habis makan tabrak pintu,” tutur Kapolresta Kendari, Kombes Pol, M. Eka Faturrahman.

Setelah mendapat informasi, saksi kemudian memberitahukan kepada RT setempat untuk mengecek keadaan korban.

Sementara saksi lainnya, menurut Kapolresta Kendari itu menyampaikan, usai mendengar informasi itu, saksi Agung mendatangi rumah korban.

Agung melihat korban dalam kondisi tidak bernyawa lagi dengan posisi terlentang mengeluarkan bau busuk menyengat. Saksi ini pun melaporkan kejadian ini ke Polresta Kendari.

Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan fakta meninggalnya La Dalu. Pertama korban merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), kerap keluar masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

“La Dalu selama hidupnya tinggal berdua bersama orang tuanya. Sementara orang tua korban, pikun atau pelupa,” tukasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button