Hukum

Nelayan Asal Lapulu Ditemukan Tewas di Dalam Perahunya di Perairan Pulau Bokori

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seorang nelayan asal Kelurahan Lapulu, Kota Kendari ditemukan tewas di atas perahunya yang mengapung sekitar 1 km sebelah selatan Pulau Bokori, Minggu (22/5/2022) sekitar pukul 07.30 WITA.

Kapolresta Kendari Kombes Pol M Eka Fathurrahman mengatakan, setelah dilakukan identifikasi, korban diketahui bernama Abd. Kahar yang berdomisili di Jalan Dermaga Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Eka menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarga, Abd. Kahar melaut pada Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 17.00 WITA. Ia hendak memancing dan memasang pukat.

Sekitar pukul 21.00, lanjut Eka, korban belum kembali ke rumah, sehingga keluarga melakukan pencarian di laut tempat biasa korban mencari ikan. Namun, sampai pagi hari keluarga hanya menemukan senter korban.

“Mayat Abd. Kahar ditemukan oleh nelayan bernama Kaharu (46) sekitar pukul 07.00 WITA. Perahu korban tersangkut di seronya. Kaharu langsung melaporkan ke petugas wisata Pulau Bokori dan selanjutnya menghubungi Polsek Soropia,” jelas Eka dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/5/2022).

Pihak kepolisian segera mendatangi TKP. Perahu beserta jenazah korban kemudian dibawa ke daratan di Desa Bajoe, Soropia untuk pemeriksaan awal.

“Hasil pemeriksaan awal tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Keluarga korban menyatakan korban memiliki riwayat penyakit ulu hati sehingga keluarga korban meminta agar tidak dilakukan visum karena kematian korban murni karena sakit,” ungkap Eka.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa pulang menggunakan perahunya yang ditarik oleh perahu lain milik keluarga. (*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button