iklan


iklan
Olahraga

Kontingen Porprov Kendari Resmi Dilepas, Target Raih Juara Umum

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melepas 868 orang kontingen yang tergabung dalam 39 cabang olahraga untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang bakal diadakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, dalam gelaran porprov kali ini, pihaknya berharap untuk kembali mendapatkan juara umum.

“Kalau untuk medali yang bakal diperoleh belum bisa ditentukan, tetapi kami menargetkan untuk juara umum,” ujar Asmawa Tosepu di Balai Kota Kendari, Senin (21/11/2022).

Asmawa Tosepu berharap semua yang terlibat dalam porprov untuk kontingen Kota Kendari selalu menjaga keselamatan, menjaga kekompakan dan terutama untuk selalu semangat dalam porprov sehingga berprestasi dan mengharumkan nama Kota Kendari.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari Alamsyah Lotunani menjelaskan, kontingen Kota Kendari akan mengikuti 39 cabang olahraga di antaranya dayung, balap motor, atletik, balap sepeda, bola basket, bola voli, muaythai, gulat, ABTI, karate, hopkido, sambo, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, wushu, tinju, catur, softball, tenis meja, selam, dan futsal.

Ia mengatakan, untuk target porprov tahun ini yakni mempertahankan juara yang telah diraih sebelumnya pada Porprov 2018 di Kabupaten Kolaka.

“Untuk target tentunya mempertahankan juara umum, kalau untuk angka-angka medali itu di atas 200 bisa juara, tapi walaupun hanya 150 itu bisa juara,” katanya. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button