Ekobis

Tingkatkan Wawasan Hukum Dagang Internasional, Kadin Sultra dan UMK Gelar Kuliah Umum

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar kuliah umum mengenai hukum perdagangan internasional di Kantor Kadin Sultra, Jumat (19/5/2023). Dosen Pembimbing Fakultas Hukum UMK, Novalruddin mengatakan, kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa hukum iniĀ  untuk mengetahui gambaran dan diseminasi perdagangan internasional dari aspek teori dan praktik.

Selain itu, tujuan lainnya juga untuk memperoleh gambaran dan diseminasi mengenai tugas, fungsi dan peran Kadin dalam peningkatan daya saing nasional melalui fasilitasi perdagangan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, mahasiswa bisa lebih semangat dalam menimba ilmu pengetahuan agar program studi yang dijalani tidak menjadi pilihan mutlak ketika selesai kuliah nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Kadin Sultra, Budi Amin memaparkan, Kadin Sultra mendukung penuh penuh kegiatan yang berkaitan dengan pemenuhan pengetahuan mahasiswa lewat program permerintah terhadap kampus merdeka. Kata dia, penting rasanya mahasiswa hukum untuk menambah wawasan seputar hukum perdagangan internasional. Sebab materi seperti ini sangat penting untuk peroleh oleh mahasiswa. Supaya setelah selesai dari masa perkuliahan, para generasi muda ini bisa menentukan arah dan memiliki kepedulian terhadap ekonomi Sultra untuk menjadi lebih baik

“Saya kira sangat penting karena pada akhirnya mahasiswa harus diajak untuk bagaimana berfikir menghadapi kehidupan pasca menamatkan perkuliahannya di perguruan tinggi,” pungkasnya. (cds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button