Ekobis

Stok Berkurang, Sayur Dipasok dari Sulsel

PLAY

KENDARI, DETIK SULTRA.COM – Berdasarkan pantauan Detiksultra.com di sejumlah pasar di Kota Kendari, harga sayur pasca banjir masih mahal. Di Pasar Baruga Kendari saat ini pasokan sayur dari berbagai daerah masih belum stabil.

Bahkan beberapa pedagang sayur terpaksa harus mengambil sayur di luar Sulawesi Tenggara, karena tidak adanya akses yang bisa dijangkau oleh para pemasok sayur dari daerah Konawe yang kemarin terdampak banjir cukup parah.

“Selama dua minggu ini kita harus mengambil sayur dari Bantaeng, tapi itu stoknya terbatas jadi kita ambil saja yang ada di sana. Tapi banyak sayur yang datang masih muda, tapi banyak yang cari jadi kita ambil saja,” ungkap pedagang sayur di Pasar Baruga, Yani (35), Rabu (26/06/2019).

[artikel number=3 tag=”sayur,pasar”]

Stok sayur di pasar ini sangat kurang, karena ada beberapa jenis sayur yang dipasok dari luar daerah, seperti sawi putih, sawi hijau dan timun.

Yani mengaku, pasca banjir yang melanda di berbagai daerah, kedatangan mobil pengangkut sayur sering kali terlambat, sehingga mempengaruhi harga sayur.

“Iya jadi biasanya mobil yang kita sewa itu biasa terlambat datang, karena banjir jadi kita harus tambah sewa mobil itu,” katanya.

Reporter: M3
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button