Ekobis

Sosialisasi Dex, PT Pertamina dan Hiswana Migas Sultra Touring Lintas Pulau

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pertamina dan Hiswana Migas Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar touring lintas pulau Kendari-Muna Barat (Mubar) bersama Pertamina Dex, Minggu (26/1/2020).

Sales Branch Manager PT. Pertamina Rayon VII Sulawesi Selatan-Sultra (Sulseltra) Arif Rohman Khakim mengatakan touring ini, dalam rangka mengujicoba Pertamina Dex terhadap mesin kendaraan diesel.

“Kami bersama Hiswana Migas dan konsumen mobil Pajero akan melaksanakan touring selama dua hari. Jaraknya yang ditempuh kurang lebih 180 kilo meter (Km) dari Kendari ke Mubar,” kata dia.

Selain mengujicoba Pertamina Dex terhadap mesin kendaraan diesel, lanjut dia pihaknya juga akan turut menyosialisasikan kehadiran Pertamina Dex di Sultra.

“Kita ketahui Pertamina Dex ini hadir di Sultra itu Oktober 2019 lalu. Sementara untuk saat ini, yang menjual Pertamina Dex baru di dua SPBU yaitu SPBU Sinapoy (Kendari) dan SPBU di Bombana,” ungkapnya.

Tentu dengan hadirnya Pertamina Dex di Sultra, Arif menyarankan agar masyarakat yang menggunakan kendaraan dengan sistem teknologi cammon rail sistem supaya menggunakan Pertamina Dex.

Sebab, Pertamina Dex ini memiliki kelebihan akselerasi akan sangat jauh meningkat jika dibandingakan gas oil lainnya. Lalu setara dengan euro III, karena sulfurnya di maximum 300 PBM dan ramah lingkungan.

Selain itu, kelebihan lainnya yakni kendaraan tidak akan mengeluarkan asap berwarna hitam, dibandingkan jika kendaraan menggunakan bahan bakar mesin (BBM) jenis solar.

“Harga Pertamina Dex di SPBU itu Rp10.450 per liter. Memang ada selisih dengan Dexlite, namun konsumen akan mendapatkan manfaatnya dari segi performa kendaraan yang akan jauh lebih,” jelasnya.

BACA JUGA :

Kemudian tambah dia, nantinya pihaknya juga akan melakukan touring di sejumlah daerah, untuk mensosialisasikan Pertamina Dex ditengah masyarakat.

“Kami baru sosialisasikan di Kendari, setelah dari Mubar, kita akan keliling Kolaka,” urainya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hiswana Migas Sultra Haji Rahman mengatakan touring ini penting dilaksanakan. Karena touring ini bukan hanya sekedar mengujicoba mesin kendaraan diesel, namun juga turut mengedukasi masyarakat.

“Kami perpanjangan tangan PT Pertamina yang ikut serta mensosialisasikan setiap produk yang dimiliki Pertamina, termaksud Pertamina Dex,” ujarnya.

Dia berharap, masyarakat dapat menggunakan BBM yang sesuai kebutuhan kendaraan, terkhusus bagi pengguna mesin kendaraan diesel.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button