EkobisRamadhan

Kembangkan UMKM melalui Bazar Ramadan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sultra mengadakan bazar Ramadan yang berlangsung selama 23 hari, sejak 17 Mei s.d 8 Juni. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian BI dalam mengembangkan UMKM, khususnya pembuat makanan olahan. Selain itu membantu menyediakan takjil bagi masyarakat yang berpuasa.
“Kami mengharapkan para penjual memperhatikan kualitas dan variasi makanan yang sehat, serta menjaga higienitas makanan yang dijual,” ungkap Kepala Tim BI Sultra, Surya Alamsyah.
Bazar kuliner BI diikuti oleh 30 pedagang yang berada di wilayah Kendari. Bazar terletak di dua lokasi, yakni di sekitaran Kantor BI dan di Benubenua.
Pedagang yang ikut berjualan tidak dikenakan biaya sama sekali. Menu yang ditawarkan juga beragam, diantaranya nasi bakar, es pisang ijo, es campur, es kelapa muda, barongko, aneka gorengan dan kue tradisional. Aneka lauk pauk, ikan, dan ayam.
Selain menyelenggarakan bazar, di bulan Ramadan ini BI Sultra juga akan menambah jadwal layanan penukaran uang kepada masyarakat di hari-hari tertentu.
Reporter: Uchi Indah Sari
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button