Metro Kendari

Kohati Cabang Kendari Peringati Hari Kartini dengan Berbagi Takjil

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Korps HMI Wati (Kohati) HMI MPO Cabang Kendari memperingati Hari Kartini 21 April Kemarin, dengan berbagi takjil kepada para pemulung di Jalan Malaka, Kendari, Jumat (23/4/2021).

Surdiana, Ketua Kohati HMI MPO Cabang Kendari mengatakan, momentum perayaan Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Kohati Cabang Kendari turun ke jalan untuk berbagi takjil kepada sesama.

“Kohati sebagai Kartini masa kini adalah sosok yang multi tasking, selain itu mampu merangkul semua orang dan peduli kepada orang yang ada disekelilingnya,” ujarnya.

Perayaan Hari Kartini sejauh ini rutin dirayakan tiap tahunnya. Hari ini sejumlah Kader Kohati dan HMI Wati juga turut berpartisipasi dalam aksi berbagi takjil.

“Harapan saya dalam momentum ini, terkhusus untuk teman-teman Kohati dan para Kartini muda di luar sana, agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan sesama,” katanya.

“Karena sosok Kartini yang kita kenal adalah sosok yang mempunyai kepedulian besar terhadap sesama, sebagai Kartini masa kini kita harus menjadi pelaku yang aktif dan terampil dalam hal apa saja,” tambahnya.

Yani Afriani Amiri Ode, Ketua Panitia pelaksana Hari Kartini menuturkan bahwa di bulan Ramadan ini kita harus peduli kepada sesama, dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat.

“Kegiatan berbagi takjil ini akan kami selenggarakan beberapa kali di tempat yang berbeda dengan menyasar orang-orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Nur Aini, Bendahara Kohati HMI MPO Cabang Kendari menambahkan, Ramadan adalah momen yang tepat untuk berbagi kepada sesama.

“Selama ini kami memperingati Hari Kartini dengan kegiatan diskusi indoor, kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan alangkah lebih baiknya kami berbagi kepada sesama,” tutupnya.

Reporter: Faisal
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button