Metro KendariRamadhan

Anggota Polsek Baruga Berbagi Takjil dengan Mengenakan Pakaian Adat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan paket takjil berbuka puasa bagi para pelintas yang dipusatkan di depan Mako Polsek Baruga, Jumat, 30 April 2021.

Namun ada yang berbeda dari kegiatan berbagi takjil ini. Di mana terlihat anggota Polsek Baruga bersama ibu-ibu Bhayangkari dan Pemuda Gereja Toraja berbagi takjil dengan mengenakan pakaian khas adat dari berbagai suku yang ada di Sultra.

“Kami sengaja dalam kesempatan berbahagia ini, meminta kepada anggota untuk menggunakan pakaian adat dalam kegiatan bakti sosial berbagi takjil ini sebagai bukti dari keberagaman yang harus terus dijaga dalam kerukunan bermasyarakat,” terang Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra.

Ia menambahkan, pembagian paket takjil tersebut sebagai bentuk empati terhadap sesama masyarakat untuk saling berbagi di bulan penuh berkah ini.

“Kita bagikan 400 bingkisan yang diperuntukkan bagi masyarakat yang melintas di depan Mako Polsek Baruga, baik pengguna kendaraan roda dua dan empat, juga kepada warga pejalan kaki yang melintas,” ucapnya.

Komang Sulastra mengatakan, pembagian takjil di bulan suci Ramadan ini merupakan momentum yang paling tepat untuk saling berbagi, juga diharapkan menjadi kebaikan bagi semua pihak.

“Tujuannya kita berbagi bagi umat yang melaksanakan ibadah puasa, dan ini kegiatan pertama kali saya adakan di Polsek Baruga yang sebelumnya kita mengadakan baksos di panti jompo dan panti asuhan,” katanya.

Ia juga menambahkan, selain personel, pihaknya juga menggandeng Pemuda Gereja Toraja sekaligus bersilaturahmi dan bukti toleransi sesama umat beragama.

“Kegiatan baksos juga diadakan di panti asuhan, panti jompo, dan kegiatan pengaman selama pelaksanaan salat Tarawih,” terangnya.

Pembagian takjil tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memperhatikan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button