HukumPolitik

Paslon Nomor 3 Siap Kembangkan Potensi Napabalano

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Rusda Mahmud-La Ode Muhammad Sjafei Kahar (Rusda-Sjafei) bertatap muka dengan masyarakat di Kelurahan Napabhalano, Kecamatan Napabhalano, Kabupaten Muna, Selasa (27/02/2018).
Dalam pertemuan tersebut seorang warga menanyakan banyaknya pengangguran yang di Tampo. Warga juga meminta solusinya.
Menanggapi hal itu Rusda Mahmud menjawab, tidak sulit memajukan Tampo. Banyak potensi dimiliki. Dari kelautan dan pertanian. “Tinggal dikembangkan pola pikir masyarakatnya dan tugas kami Rusda Mahmud-Sjafei Kahar untuk merealisasikannnya. Insyaallah kami di rahmati yakin dan percaya Tampo ini akan menjadi daerah dengan perdagangan terbesar di Kabupaten Muna.”
Sjafei Kahar menyambung penjelasan Rusda Mahmud. “Saya ini 26 tahun di dunia pertanian dan kelautan. Insyaallah tau caranya bagaimana Tampo khususnya dan di Muna bisa berkembang dari sektor ini. Buton saja saya kembangkan masa daerah saya di Muna saya tidak kembangkan,” ungkapnya.
Sjafei Kahar mengajak warga yang datang untuk memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra nomor urut 3 menggunakan bahasa Muna.
“Inodi ini mieno Wuna, amaku maigho we Lemoambo. Ampahi aitu, nomoro 3 ini mewakilino mieno Wuna. Bapa ibu, ane bhe bhasitie mesuano calon, bapa ibu damilimo bhasitie. (Dalam bahasa Indonesia artinya Saya ini berasal dari Muna atau orang Muna, orang tua saya dari Lemoambo. Saat ini nomor urut tiga ini bagian dari orang Muna, Bapak Ibu kalau ada keluarga yang masuk sebagai calon maka kita pilih keluarga),” ajaknya.
Selain dihadiri simpatisan dan ratusan warga yang bermukim di wilayah Napabhalano, ada juga petinggi partai pengusung dan partai pendukung. Berikut tokoh masyarakat setempat.
Reporter: Putra
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button