Politik

Paslon Bupati Konsel dan Muna Terima Rekomendasi PDIP Pekan Ini

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) pekan ini akan kembali menerbitkan rekomendasi bakal Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di dua kabupaten.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas saat ditemui wartawan, Senin (20/7/2020).

Lukman Abunawas menyebutkan mereka adalah bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna, Rusman Emba -Bahrun, serta Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Kita belum tahu pasti jadwalnya, yang jelas minggu ini kedua Paslon Muna dan Konsel menerima rekomendasi atau surat dukungan dari PDIP,” ungkapnya.

Dia kembali menjelaskan, rekomendasi untuk Rusman Emba-Bahrun dan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae merupakan kloter ketiga, yang sebelumnya DPP telah menerbitkan untuk Paslon di tiga kabupaten, yakni Buton Utara (Butur), Wakatobi, dan Konawe Utara (Konut).

BACA JUGA:

“Mereka (Rusman-Bahrun dan Rusmin-Senawan) sudah kloter ke tiga,” jelasnya.

Sementara, lanjut Wakil Gubernur Sultra ini mengatakan untuk dua kabupaten lainnya, seperti Konawe Kepulauan (Konkep) dan Kolaka Timur (Koltim), akan menyusul di kloter ke empat.

“Dua daerah ini belum ada nama, tetapi yang diusung adalah dia yang memenuhi untuk partai koalisinya,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Yais Yaddi

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button