Metro Kendari

Kepastian Jokowi Hadiri HPS, Dirjen Korhutla: Tunggu Konfirmasi Dari Gubernur

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke – 39 tahun 2019 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Prihasto Setyanto mengatakan, kepastian kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini, tunggu hasil pertemuan antara Presiden Jokowi, Gubernur Sultra Ali Mazi dan Kementan Syahrul Yasin Limpo.

“Kami belum bisa menyampaikan, kami masih menunggu arahan. Ini Informasinya yang kami peroleh Kementan dan gubernur sedang menghadap ke presiden, mudah – mudahan dalam waktu dekat sudah ada konfirmasi dari presiden untuk menghadiri HPS nanti,” ujar dia saat ditemui di kantor Gubernur Sultra, Kamis (24/10/2019).

[artikel number=3 tag=”hps,gubernur”]

Sementara itu, dikonfirmasi soal kehadiran Duta Besar (Dubes), kata Prihasto, dipastikan 14 Dubes dari sejumlah negara sahabat akan menghadiri HPS.

“Ada 14 duta besar yang akan hadir, ya terus totalnya 30 orang dari diplomatik beserta LO-nya kurang lebih sekitar 60 yang akan hadir dari negara – negara sahabat,” ungkapnya.

Kemudian lanjut dia, pihaknya juga telah melayangkan undangan kepada gubernur di 34 provinsi se-Indonesia.

“Kita mengundang seluruh gubernur, dan sudah ada beberapa gubernur yang sudah konfirmasi untuk hadir di HPS,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button