Headline

Calo CPNS Ditangkap, Usai Tipu Ratusan Juta Korbannya

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Aksi penipuan dengan iming-iming lolos seleksi CPNS kembali beraksi. Kali ini dilakukan oleh seorang yang berprofesi sebagai security bernama Puspito Hadi Saputra.

Pria berusia 45 tahun ini melancarkan aksinya, dengan menjanjikan kepada korban, bahwa ada penerimaan CPNS K1 dan K2 tahun 2014, lalu akan mengurus untuk menjadi CPNS.

“Korban menyerahkan uang sebesar Rp40 juta terdiri dari HE warga Ranomeeto sebesar Rp20 juta dan dari YU sebesar Rp20 juta,” tulis Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt dalam rilisnya, Senin (12/11/2018)

BACA JUGA:
>   Atraksi Budaya Kansoda’a Memukau Pengunjung Wakatobi Wave
>   Pelantikan Sulkarnain Di Jadwal Januari 2019
>   Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan
>   Pahlawan Nasional Asal Sultra Diabadikan Sebagai Nama Jalan

Harry menuturkan, setelah dilakukan pemeriksaan, tak disangka, pelaku justru mengirim uang yang lebih banyak melalui transfer ke rekening Bank mandiri atas Parman Pede sebesar Rp100 juta. Hal itu di buktikan dengan slip bukti transfer.

“Setelah mendapatkan keterangan, dilakukan pengembangan dan menangkap Parman Pede di Komplek Perumahan wartawan di Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada (1/11/2018) sekira pukul 02.00 WIB,” jelasnya.

Lalu pada hari berikutnya (2/11/2018), pelaku ini dibawa ke Kendari dan diamankan di Polsek Ranomeeto untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan. Pelaku dijerat pasal pidana penipuan dan penggelapan.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button