Sultra Raya

Wali Kota Kendari Singgung Oknum Pungli Segera Insyaf

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tindakan Pungutan liar (Pungli) yang dilakukan empat pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari dinilai sangat mencoreng nama institusi Pemerintahan.

Menyayangkan kejadian tak terpuji itu terjadi, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain K, meminta kepada para oknum pelaku pungli segera insyaf, dan kembali kejalan yang benar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Teman-teman berhentilah, Insyaflah kembali kejalan yang benar, kalaupun kita ingin mendapatkan sesuatu, dapatkanlah dengan cara yang halal,” ujarnya disalah satu hotel Kendari Rabu (4/12/2019).

Politisi PKS ini menerangkan, bagi siapa saja oknum yang terlibat indikasi pungli akan diproses oleh pihak yang berwenang sesuai mekanisme. Dalam prosesnya, orang nomor satu di Kendari ini menjelaskan indikasi pungli memiliki tingkatan dalam pemberian sanksi, baik berat sedang maupun ringan.

“Tapi kalau terkait penyalahgunaan kewenangan pasti sanksinya sedang,” tambahnya.

Tak ingin hal tersebut terjadi, Sulkarnain meminta kepada ASN jajaran Pemkot Kendari agar bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugas, tidak memanfaatkan situasi, dan mempersulit masyarakat untuk menerima pelayanan.

“Jangan buat situasi seolah-seolah sulit supaya ada tawar menawar kepada masyarakat,” tegasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button