Sultra Raya

Top! Rapat BNN Sultra Bersihkan Kampus dari Narkoba Terapkan Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Sulawesi Tenggara (Sultra), dan pimpinan perguruan tinggi serta stake holder, menggelar rapat bersama untuk mewujudkan lingkungan perguruan tinggi bebas narkoba.

Pelaksanaan rapat BNN ini, dilaksanakan dengan disiplin Prokes Covid-19. Dimana seluruh yang hadir wajib kenakan masker, jaga jarak, dan hand sanitizer.

Ketua DPD Granat Sultra, LM Bariun menyatakan, Prokes Covid-19 dalam pertemuan bersama BNN jadi hal urgen untuk menangkal penularan Corona. Ini katanya, harus jadi komitmen.

“Kami tetap dengan Disiplin Prokes Covid-19, ini penting agar terhindar penularan Corona,” katanya, Sabtu (23/10/2021).

Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting, juga mengatakan komitmen dengan penerapan Prokes Covid-19.

“Kami tetap komitmen dengan anjuran pemerintah agar melaksanakan Prokes Covid-19,” terangnya.

Rapat bersama BNN Sultra ini membahas peran perguruan tinggi negeri maupun swasta penting dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, khususnya di lingkungan pendidikan.

“Ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja dan workshop pemberdayaan masyarakat di lingkungan pendidikan, khususnya kepada perguruan tinggi di Kota Kendari. Dalam kegiatan ini ada keputusan bersama untuk membuat perguruan tinggi menjadi kampus Bersih Narkoba (Bersinar),” ujar Ginting.

Rapat pertemuan juga disepakati rencana aksi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bersama 17 perwakilan perguruan tinggi di Kota Kendari dalam rangka mewujudkan kampus bersih narkoba.

“Kami bersama perwakilan perguruan tinggi di Kota Kendari membahas penyusunan rencana aksi Kampus Bersinar, termasuk pembentukan kelompok kerja kampus bersih narkoba se-Kota Kendari,” jelas dia.

BNN Sulawesi Tenggara terus menggemakan perang terhadap narkoba dengan melibatkan semua unsur, baik pemerintah, TNI-Polri, masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi, perguruan tinggi, dan lainnya.

 

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button