Metro Kendari

BNN Sultra Tes Urine, Pegawai Kantor Karantina Pertanian Kendari Negatif Narkoba

PLAY

BNN Sultra Tes Urine, Pegawai Kantor Karantina Pertanian Kendari Negatif Narkoba

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra gencar sosialisasi P4GN dan Screening test (Tes Urine Narkoba) di instansi dan lembaga.

Kali ini, tes urine dilaksanakan BNNP Sultra di Kantor Karantina Pertanian Kelas II Kendari.

Pelaksanaan tes urine diikuti 59 pegawai, di Aula Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas II Kendari.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kendari, N. Prayatno Ginting, memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan tes urine BNN.

“Kami sangat berterima kasih pada BNNP Sultra atas antusias yang sudah dilakukan dalam hal melakukan screening pada Pegawai Kantor Karantina Pertanian Kelas II Kendari,” ungkapnya.

Sementara itu, Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra Yuyun Yulianti, mengatakan kegiatan sosialisasi P4GN dan screening test (tes urine narkoba) dengan sasaran Pegawai Kantor Balai Kantor Karantina Pertanian Kelas II Kendari.

“Dengan upaya sosialisasi P4GN ini yang sekaligus pelaksanaan tes urine, maka besar harapan kami agar seluruh pegawai disini tidak bersentuhan dengan obat-obatan terlarang dalam hal ini narkoba,” ujarnya.

“Berdasarkan hasil screening diperoleh 59 orang dengan hasil negatif, ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan, tujuan kegiatan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika.

Nampak, kegiatan itu telah menerapkan Protokol Kesehatan seperti, physical  distancing, menggunakan Masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer  Infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid-19.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button