Sultra Raya

Prokes Ketat Diacara Jamarah Sultra, Kemenag: Upaya Kita Cegah Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Penerapan ketat standar protokol kesehatan (Prokes) berlangsung di acara Jagong Masalah Umroh dan Haji (Jamarah) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sultra, Sabtu (7/10/2020).

Para pemateri dan tamu undangan yang hadir, diintruksikan wajib mengenakan masker dan jaga jarak untuk mencegah penularan wabah Covid-19.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sultra, Fesal Musaad menyatakan, protokol kesehatan dalam giat Jamarah Sultra harus diterapkan semaksimal dimasa pandemi, sebagai upaya menangkal penularan Covid-19.

“Yah, ini upaya kita menangkal penularan Corona, jadi protokol kesehatan itu wajib, termasuk di acara Jamarah ini,” katanya.

Jamarah Kemenag Sultra yang dilaksanakan di Same Hotel Kendari ini, dimulai sekitar pukul 12.00 Wita, Sabtu.

Jamarah Kemenag Sultra, mengemuka semua persoalan pelaksanaan dan pemberangkatan umroh dan haji serta antisipasi penularan Covid-19 dimasa pandemi corona sesuai surat edaran yang diterbitkan Kemenag RI terkait pelaksanaan umroh dan haji di masa pandemi.

Pembahasan lain yang tak kalah penting dalam Jamarah Kemenag Sultra yakni rencana pembangunan Embarkasi Haji Antara yang menggunakan lokasi di kompleks Asrama Haji Kendari.

Rencananya, revitalisasi Embarkasi Haji Antara dimai tahun ini, dan ditarget rampung dioperasikan tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Jenderal Kementrian Agama RI, Prof Nizar Ali, Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh, Perwakilan Pemprov Sultra, dan perwakilan travel umroh dan haji, Kemenag kabupaten/kota, serta tokoh agama.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button