Sultra Raya

KIPAN Resmi Terbentuk, Kepala BNNP Sultra: Jadi Pioner Penggerak Pemuda

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi terbentuk dengan masa periode 2020-2023, Jumat (10/9/2021).

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan No 03/MPN.KIPAN/Keo-02.02/VIII/2021 Tentang Susunan Pengurus Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Sultra.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Sabaruddin Ginting memberi apresiasi atas terbentuknya susunan pengurus organisasi kader KIPAN.

“BNN RI dan kami BNNP Sultra siap mendukung aksi KIPAN ke depan, yang merupakan pionir penggerak di kalangan pemuda untuk terus melakukan hal positif dan utamanya menyosialisasikan program P4GN di Provinsi Sultra,” ujarnya.

Kepala BNNP Sultra ini berharap agar seluruh pengurus KIPAN sejak dilantik dan sampai akhir hayat tidak terlibat masalah narkoba.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua KIPAN Sultra Israfil mengungkapkan, selaku kader pemuda anti narkoba yang tentunya menjadi sebuah gerakan baru untuk pemuda Sultra.

Katanya, sambil menunggu pelantikan KIPAN oleh Gubernur Sultra, selanjutnya rencana ke depan akan membentuk KIPAN di 17 kabupaten dan kota untuk menyusun rencana kerja.

“Semua ini akan kami lakukan dengan tujuan menyelamatkan generasi muda, tentunya ini adalah tanggung jawab kita bersama, Pemda BNN, stakeholder dan seluruh masyarakat Sultra dalam mewujudkan Indonesia bersinar (bersih narkoba),” ungkapnya. (bds*)

 

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button