Sultra Raya

Agista Ariany Wafat, LM Bariun: Kendali KONI Dipercayakan ke La Ode Suryono

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dunia olahraga Sulawesi Tenggara (Sultra) berkabung. Ketua KONI Sultra, sekaligus istri gubernur, Agista Aryani, meninggal dunia Selasa (13/7/2021) kemarin.

Meninggalnya Agista Ariany tak lantas membuat tampuk kepemimpinan KONI Sultra kosong.

Pengurus KONI Sultra, yang juga Ketua PBSI Sultra, Dr LM Bariun, menjelaskan bahwa Pelaksana Ketua KONI Sultra pasca wafatnya Agista Ariany dikendalikan Ketua Harian KONI Sultra, La Ode Suryono. Hal ini berdasarkan struktur kepengurusan KONI.

Dengan demikian kata LM Bariun, kepengurusan KONI Sultra termasuk program kepelatihan olahraga tetap berjalan seperti biasa.

“KONI Sultra berkabung atas meninggalnya Ketua KONI Sultra. Pelaksana Ketua KONI untuk sementara dikendalikan Ketua Harian, La Ode Suryono,” jelasnya.

Dr Bariun melanjutkan, dengan kepemimpinan Ketua Harian KONI tersebut, maka tak mempengaruhi program latihan atlet, khususnya mereka yang akan berlaga di PON XX Papua mendatang.

“Kami pastikan semua program olah raga di Sultra tetap berjalan seperti biasa, khususnya latihan atlet yang akan berlaga di PON nanti,” ungkapnya.

KONI Sultra lanjut LM Bariun, berkabung dengan meninggalnya. KONI juga mendoakan almarhumah agar mendapat tempat layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

Reporter: Faisal
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button