Muna

Usman Rianse Ditunjuk Jadi Rektor Universitas Karya Persada Muna

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Kabupaten Muna akhirnya memiliki sebuah universitas. Hal itu ditandai dengan Penyerahan SK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 895/E/0/2022 tentang izin penggabungan Politeknik Karya Persada Muna dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karya Persada Muna oleh Kemendrisdikti yang diwakili oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman di Gedung SOR La Ode Pandu, Rabu (4/1/23).

Dalam kesempatan itu pula, Prof Usman Rianse ditunjuk sebagai rektor Universitas Karya Persada Muna (UKPM).

Ketua Yayasan Karya Persada Albert menuturkan, penunjukan mantan Rektor UHO dua periode (2007-2016) itu selain memiliki segudang pengalaman dalam memimpin sebuah universitas, ia juga memiliki komitmen membangun Muna lewat jalur akademisi.

“Beliau memiliki segudang pengalaman dan prestasi, jadi sudah tepat beliau mengelola perguruan tinggi ini,” katanya

Sementara Rektor UKPM Usman Rianse tidak pernah membayangkan bila dirinya masuk dalam daftar rektor lagi pasca menjadi rektor UHO Kendari selama dua periode.

Baca Juga : Karya Persada Muna Kini Resmi Jadi Universitas

“Alhamdulillah terima kasih atas amanah yang telah diberikan. Insyaallah kita sama-sama dapat memberikan yang terbaik bagi daerah kita,” kata Usman Rianse di sela penyerahan SK pembentukan Universitas Karya Persada Muna.

Meski begitu dirinya siap mengembangkan perguruan tinggi ini dengan pengalaman dan keilmuan yang dimilikinya demi membangun tanah kelahirannya

“Jadi ini energi baru dari menteri, kami siap mengantarkan unversitas ini pada standar minimal, akreditasinya 2027 paling lama.

Karena akreditasinya bila tidak ke sana akan digulung oleh zaman,” pungkasnya. (bds)

 

Reporter: Rasyid Suyoto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button