Muna

Ulang Kenangan Manis, Dokter Kembali Incar PDI-P

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM- Mantan Bupati Muna, LM Baharuddin mulai menyatakan sikap untuk maju bertarung di Pilkada 2020 nanti. Pria yang kerap disapa Dokter itu akan kembali merebut kemenangan yang sempat tertunda di Pilkada 2015 lalu akibat putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Bermodal basis masa fanatik, Dokter mulai mengincar Partai Politik (Parpol) yang akan digunakan nantinya. Salah satunya adalah PDI-P yang memiliki empat kursi. Dokter sudah mengutus penghubungnya untuk mengkonfirmasi syarat-syarat pendaftaran yang akan dipenuhi.

[artikel number=3 tag=”pdip muna,pilkada muna 2020″]

La Ode Kadaruddin Mongkito, selaku penghubung mengatakan, Dokter akan mendaftar sendiri di PDI-P. Saat ini, mereka tengah mempersiapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

“Insyaallah sebelum ditutup, pak Dokter akan mendaftar sendiri,” katanya.

Di PDI-P sendiri, menurut dia, Dokter bukan orang baru. Dimana, pada Pilkada 2010 silam, Dokter menggunakan partai besutan Megawati Soekarno Putri itu dan berhasil menjadi pemenang.

“Pak Dokter ingin mengulang kenangan manis di PDI-P,” ujarnya.

Tentunya, kalau hanya PDI-P tidak akan cukup untuk mengusung calon sendiri. Makanya, saat ini juga Dokter telah membangun komunikasi dengan beberapa Parpol lain yang akan dijadikan koalisi.

“Insya Allah semua partai yang membuka ruang, pak Dokter akan mendaftar,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPC PDI-P Muna Akhirullah mengakui, telah ada penghubung Dokter yang datang berkonsultasi terkait pendaftaran. Selain Dokter, Dirjen Bina Keuangan Kemendagri, Syarifuddin Udu juga telah mengutus penghubungnya.

“Kita membuka pendaftran secara terbuka bagi kaden maupun non kader,” singkatnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button