MunaOlahraga

Tim Angkat Berat Muna Gaet 3 Emas, 2 Perak, dan 5 Perunggu

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Kontingen Kabupaten Muna dari cabang olahraga (cabor) angkat berat berhasil mengumpulkan sepuluh medali di Porprov Baubau-Buton XIV 2022.

Dari semua kelas yang diikuti, atlet angkat berat Muna berhasil membawa pulang 3 medali emas, 2 perak, dan 5 medali perunggu.

Tony Samalo meraih 2 emas dan 1 perak di kelas 105 kg putra. Begitu juga Ur meraih 1 medali emas di kelas yang sama.

Kemudian satu medali perak lainnya dipersembahkan oleh Jumadin yang bermain di kelas 120 kg putra.

Selanjutnya Suci Rahmadani menyumbang 3 medali perunggu di kelas 52 kg putri, Elrahim 1 perunggu di kelas 66 kg putra, Yance Markus 1 perunggu di kelas 105 kg putra.

“Perolehan semua medali yang berhasil kita bawa pulang sepuluh medali, tiga emas, dua perak, dan lima perunggu,” ujar Ketua Cabor Angkat Berat Muna, Yafruddin Yaddi, Selasa (29/11/2022).

Dari perolehan 3 emas menurutnya, ini sebuah prestasi yang patut diapresiasi. Sebab, dari beberapa atlet yang berhasil mengumpulkan medali dinaikkan kelasnya.

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat baik kita raih dengan keterbatasan sarana pendukung. Kemudian dengan adanya pengurangan kelas sehingga atlet andalannya kita di kelas-kelas tersebut bergabung ke kelas lain,” ungkapnya.

Lanjut pria yang kerap disapa Bang Yaf itu, hal ini juga harus menjadi perhatian Pemkab Muna terkhusus KONI. Sebab, cabang olahraga angkat berat itu medali terbanyak dari semua cabor. Asalkan jangan lagi dilakukan pengurangan kelas atas dasar sebuah kepentingan dengan alasan dana kurang.

“Jadi tolong ke depannya ini menjadi evaluasi buat KONI. Apalagi porprov ini ajang olahraga bergengsi karena bertanding atas nama daerah,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Rasyid Suyoto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button