Muna

Pemkab Muna dan Bulog Teken MoU Penyaluran Beras Bagi ASN

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna dan Perum Bulog wilayah Sultra menjalin kerja sama dalam penyedian beras bagi ASN.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatangan MoU tentang pengadaan dan penyaluran beras bagi ASN di lingkup Pemkab Muna.

Kepala Perum Bulog Sultra Siti Mardati Said menyampaikan, kerja sama ini menindaklanjuti surat edaran Gubernur Sultra Ali Mazi dalam memaksimalkan beras lokal di Sultra.

“Upaya ini juga untuk meningkatkan daya serap petani lokal,” kata Mardiati di sela-sela sambutanya di Aula Galampano, Rabu (9/3/2022).

Kata dia, beras yang disalurkan untuk para ASN bukan kualitas medium dan penyalurannya nanti melalui OPD masing-masing.

“Beras akan disalurkan itu kualitas premium, produksi penggilingan lokal Sultra dan harganya terjangkau,” ujarnya.

Lanjutnya, Bulog memilki fungsi menjaga stabilitas harga di tingkat petani maupun konsumen. Untuk itu, ia berharap semua daerah di Sultra dapat bekerja sama dalam peningkatan daya serap petani lokal.

Dengan adanya MoU ini, kata dia, secara tidak langsung Pemkab Muna membantu petani lokal. “Kini tersisa tiga daerah yang belum bekerja sama,” sebutnya.

Menindaklanjuti MoU itu, Bupati Muna LM Rusman Emba mengimbau para ASN agar menggunakan beras yang disediakan oleh Bulog.

“Nanti bagaiman teknisnya, akan dibahas,” ujarnya. (bds*)

Reporter: Abd Rasyid S.
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button