Muna

Lasmura: Anggota DPRD Muna Harus Fokus Urus Rakyat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Laskar Muda Hanura (Lasmura), Ahmad Fadhil Haq, mengucapkan selamat kepada La Saemuna, SE yang terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten MUNA periode 2019-2024.

La Saemuna ditunjuk sebagai Ketua DPRD Muna berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Hanura Nomor SKEP/337/DPPHanura/IX/2019.

Ahmad Fadhil Haq mengatakan, terpilihnya La Saemuna menjadi Ketua DPRD Kabupaten Muna memiliki peran strategis dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Muna.

[artikel number=3 tag=”politik,muna”]

Saemuna diyakini dapat mengembangkan partai, karena pembawaannya yang komunikatif dan pandai membawa diri.

“Saya berharap dengan Ketua DPRD yang baru bisa menyelesaikan Perda yang saat ini masih belum selesai, dan tentunya bisa juga menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di pesisir Pulau Muna,” ungkap Fadhil yang akrab disapa Anggra, Senin (7/10/2019).

Fadhil mengatakan, persoalan di Muna banyak sekali yang harus dibenahi seperti jalan raya lintas kabupaten dan beberapa zonasi pesisir, perizinan dan tata ruang wilayah.

“Ini PR yang harus dibenahi oleh Ketua DPRD dan anggota DPRD Muna terpilih, dan tentunya persoalan ini harus diselesaikan dengan tetap pro pada masyarakat Muna,” harapnya.

Fadhil menambahkan, anggota DPRD Muna sebaiknya tidak sering kunjungan kerja atau studi banding ke luar kota. Harus lebih fokus mengurus rakyat Muna dengan mengedepankan terjun langsung ke masyarakat, khususnya di daerah pemilihan masing-masing, dan juga tanggap menampung aspirasi masyarakat ketika ada persoalan di wilayahnya.

“Jadi lebih baik terjun langsung ke masyarakat untuk mendengar, melihat dan bertindak. Dari pada kunker tapi tidak ada hasil yang dirasakan masyarakat,” tegasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button