iklan


iklan
Muna

Hari Ini, Logistik Pilkades Muna Mulai Disalurkan

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Kebutuhan logistik untuk Pilkades serentak di 124 desa di Muna sudah rampung. Hari ini, Selasa (22/11/22) sudah dilakukan penyortiran dan mulai didistribusikan.

“Jadi untuk logistik semua sudah siap, tinggak di salurkan ke masing-masing desa,”ujar Ketua Desk Pilkades Kabupaten, Rustam, Selasa (22/11/22).

Mengenai penetapan waktu pelaksanan melalui  Surat Keputusan (SK) Bupati Muna Nomor 546, Pilkades serentak 124 desa di Kabupaten Muna tidak ada lagi pergeseran.

“Sudah ditetapkan tanggal 24 November ini,” jelasnya.

Rustam yang juga selaku Kadis PMD Muna itu menyampaikan, bila persoalan penganggaran Pilkades sudah tuntas. Baru-baru ini pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh penjabat (Pj) kades terkait dukungan penyelenggaraan.

“Ada pula penganggaran dana bagi hasil sebesar 10 juta, dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang akan diserahkan ke panitia pemilihan tingkat desa, paling lambat hari ini,” ucapnya.

Mantan Kepala BKPSDM Muna ini berharap agar pelaksanaan Pilkades berjalan lancar aman dan damai. Begitu pula bagi masyarakat  dapat menyalurkan hak suaranya dengan hati nurani.

“Kita harap dapat berjalan aman dan damai, seperti apa yang kita semua harapkan,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Rasyid Suyoto
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button