Muna

Blokade Jalan Wakumoro Sudah Dibuka, Pengaspalan Dilakukan Januari 2022

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Akses jalan poros di Desa Wakumoro Kabupaten Muna yang sempat diblokade warga kini telah dibuka.

Akses tersebut merupakan jalan provinsi yang menghubungkan tiga kabupaten di Sultra, yakni Muna, Buton Tengah, dan Muna Barat.

Pasitoka, selaku korlap mengatakan, blokade jalan di Wakumoro sudah dibuka oleh warga sekitar sejak Rabu, 1 Desember 2021.

Kata dia, akses tersebut dibuka menyusul adanya hasil koordinasi masyarakat dengan pihak Dinas Bina Marga Provinsi Sultra.

“Pernyataan Kadis Bina Marga bulan Desember ini ditender dini dan pertengahan Januari 2022 sudah mulai dikerja,” terangnya, Jumat (3/12/21).

Tak ingin kecolongan lagi dengan janji dinas bina marga provinsi, pihaknya menawan alat berat di lokasi. “Ada satu unit alat berat jadi jaminan,” sebutnya.

Sementara itu, akses jalan poros provinsi tersebut sudah mulai normal. Hanya saja dampak dari debu masih dirasakan warga.

“Makanya kita juga minta jaminan mobil tangki penyiraman, sekarang kita masih menunggu,” ujarnya

Dibukanya blokade jalan ini disambut baik oleh para supir mobil tangki BBM. Pasalnya, sejak jalan tersebut diblokade, mereka harus menggunakan jalur alternatif yang banyak memakan waktu.

“Yang tadinya lewat di Wakumoro hanya satu jam sedangkan lewat jalur alternatif sampai tiga jam lamanya sampai di tujuan,” ucap Fredhy Edhy, salah satu supir tangki BBM.

Untuk itu, ia berharap pemerintah provinsi segera merealisasikan pengaspalan jalan Wakumoro. Sebab, sudah puluhan tahun jalan ini belum ada perbaikan sehingga dampaknya kepada masyarakat setempat.

“Kita harap secepatnya ada perbaikan, ini juga untuk kemakmuran kita semua,” pintanya. (bds*)

 

Reporter: Abd Rasyid S.
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button