iklan
Muna

Balon Kades di Muna Mulai Daftarkan Diri

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Pemilihan kepala desa (kades) serentak di Kabupaten Muna mulai memasuki tahap pendaftaran calon.

Dari 124 desa yang menyelenggarakan pemilihan kades, salah satunya Desa Loghiya, Kecamatan Lohia.

Wakil Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Loghia Abas menuturkan, sejak dibukanya pendaftaran calon pada 6-14 September, sudah dua orang bakal calon (balon) kades yang resmi daftarkan diri, yakni La Ode Muhammad Idris dan La Bidu.

“Informasinya ada tiga bakal calon, tetapi hari ini baru dua yang daftarkan diri, dan secara administrasi berkasnya resmi kami terima untuk selanjutnya dilakukan tahap verifikasi berkas,” ungkapnya, Sabtu (10/9/22)

Lanjut Abas, bila nantinya tahapan verifikasi terdapat berkas yang tidak lengkap panitia akan mengembalikan pada yang bersangkutan untuk diperbaiki. “Jadi ada tahap perbaikan,” katanya

Desa Loghiya sendiri memiliki 895 wajib pilih sudah terverifikasi oleh panitia penyelenggara yang nantinya diperebutkan oleh balon kades.

“Kita punya wajib pilih 895 jiwa di dalamnya, sudah termasuk pemilih tambahan,” ucapnya.

Sementara salah satu balon kades, La Ode Muhammad Idris berharap pemilihan Kepala Desa Loghiya bisa berjalan sukses aman damai dan tentunya demokrasi.

“Dengan berjalannya tahapan tentunya pilkades serentak dapat berjalan sukses khususnya di kampung kita. Saya harap jangan ada sekat-sekat meski beda dukungan, agar kita bisa memberikan contoh yang baik indahnya berdemokrasi,” ucapnya. (bds)

 

Reporter: Rasyid Suyoto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button