Muna

Ali Mazi Berharap Program Pemprov dan Program PPK Bersinergi

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi resmi membuka Jambore Kader PPK Tingkat Provinsi Sultra di Kabupaten Muna, Sabtu (24/8/2019).

Ali Mazi meminta agar Jambore Kader PKK dijadikan wadah untuk menambah wawasan, serta memupuk persaudaraan antar sesama. Sehingga dapat mengoptimalkan berbagai kinerja dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Lebih lanjut, kata dia pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan peran gerakan PKK, tentu saja harus selaras dengan perkembangan tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat.

“Dengan terbitnya Undang – undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Peraturan Presiden no 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK). Serta Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang pemberdayaan masyarakat, sehingga semakin memperkuat keberadaan dan peran gerakan PKK sebagai garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera,” kata dia.

[artikel number=3 tag=”jambore pkk,gubernur sultra”]

Ia menjelaskan, PKK merupakan organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga harus memiliki andil besar dalam membina melalui seluruh kader.

“Keluarga merupakan lingkungan interaksi sosial pertama bagi setiap insan, dan merupakan pondasi awal, serta modal awal dalam membangun tatanan kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ” jelasnya.

Dewan Pembina PKK ini juga meminta, tim PKK dapat bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder, dunia usaha. Sehingga dapat mengkongkritkan segala bentuk program pemerintah dan yang dikembangkan sendiri sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“PKK harus mampu menggugah dan menggerakkan partisipasi masyarakat untuk mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, diantaranya pengentasan kemiskinan pendidikan dan kesehatan,” paparnya.

Ali Mazi berharap PKK dapat berperan aktif dalam mendukung dan menyukseskan program pembangunan, melalui upaya edukasi dan pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Untuk itu saya berharap kegiatan yang dilaksanakan tim PKK dapat terlaksana dengan baik dan sukses serta programnya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, guna mewujudkan visi pembangunan yakni terwujudnya Sultra yang aman, maju dan bermartabat,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button