Konawe

Jambore PPK Konawe Dilaksanakan dengan Prokes Covid-19

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Konawe, menggelar kegiatan Jambore Kader PKK tahun 2021.

Kegiatan diikuti 29 Kecamatan se-Kabupaten Konawe.

Ketua PKK Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani menjelaskan, kegiatan Jambore Kader PKK bertujuan untuk membina kader yang berada di kecamatan, dimana kegiatan ini akan diadakan selama dua hari.

“Dari 39 Kecamatan akan dibagi dua sesi, besok 15 kecamatan yang akan berpartisipasi dalam kegiatan lomba jambore ini,” katanya usai membuka kegiatan Jambore 2021, Rabu (7/7/2021).

Pihaknya berharap dengan adanya lomba tersebut bisa memberi motivasi kepada kader PKK untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat.

Ia juga mengaku kegiatan ini adalah kegiatan pertama, dimana selanjutnya akan diikutsertakan pada tingkat provinsi.

Ketua PKK Konawe mengakui bahwa selama ini masih kesulitan mencari kader yang bisa mewakili Konawe, padahal sebenarnya Konawe punya potensi pembinaan kader PKK yang handal dalam giat jambore.

Dalam kegiatan jambore di Konawe akan dinilai beberapa aspek diantaranya tata bahasa, materi, ketepatan waktu, dimana akan diambil 5 kader terbaik untuk mewakili Konawe di tingkat provinsi.

Terkait adanya himbauan PPKM di Kota Kendari, ia mengatakan dalam kegiatan ini akan menjalan prokes covid yang ketat, agar kader kader PKK Konawe tetap aman dari Corona.

“Dalam lomba ini kita akan menjalankan prokes yang ketat,” tutupnya.

 

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: Via

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button