Kolaka Utara

Ditinggal Pulang Kampung, Kamar Kos di Kolaka Utara Dibobol Maling, TV dan Laptop Hilang

PLAY

KOLAKA UTARA, DETIKSULTRA.COM – Sebuah kamar kos yang dihuni Musakkir (28) di Desa Patowonua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dibobol maling pada Senin (13/9/2021).

Kasi Humas Polres Kolut Aiptu Hari Hermawan mengungkapkan, sebelumnya kamar kos tersebut ditinggalkan tak berpenghuni karena Musakkir pulang berlibur di kampung halamannya.

Sesudah berlibur dan kembali ke kamar kosnya, dia menemukan jendela kamar dalam keadaan terbuka dan ada bekas cungkilan di bawah jendela.

Ia lalu membuka pintu kamar kos dan masuk mengecek barang yang ada di dalam kamar kos itu, dan ternyata sejumlah barang berharga berupa alat elektronik hilang dibawa kabur pelaku.

“Barang yang hilang dicuri terdiri dari satu unit televisi merek Sharp serta laptop merk Acer, serta posisi lemari pakaian sudah dalam keadaan acak-acakan,” jelas Hari Hermawan saat dikonfirmasi media, Rabu (15/9/2021).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp6,5 juta. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polres Kolut.

Mengetahui hal itu, tidak butuh waktu lama pihak kepolisian menangkap pelaku pencurian tersebut yang saat ini diamankan di Polres Kolut untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (bds*)

Reporter : Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button