Kolaka Utara

Diduga Muat Puluhan Jerigen Berisi Solar, Sebuah Truk di Kolut Ludes Terbakar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebuah truk ludes terbakar di Jalan Poros Desa Rante Limbong, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (21/6/2022).

Seorang saksi bernama Wais Alkarnais (33) menerangkan, truk tersebut diduga mengangkut puluhan jerigen BBM jenis solar.

“Tadi waktu saya lihat kondisi truk itu sudah terbakar. Api dengan cepat membesar dan menjalar ke jalan akibat solar dari truk itu tumpah,” kata dia saat dihubungi wartawan.

Dia belum mengetahui secara pasti pemicu terbakarnya truk bermuatan BBM jenis solar itu. Sementara dalam perisitiwa ini tidak ada korban jiwa.

“Sopir truk belum bisa memberikan keterangan karena masih dalam kondisi trauma akibat musibah yang dialaminya,” tutur dia.

Dia menambahkan, api yang membakar truk itu baru berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran dibantu aparat kepolisian tiba di lokasi.

“Kondisi api sekarang sudah padam setelah kurang setengah jam berusaha dipadamkan oleh damkar, aparat Polres Kolut dan dibantu pengendara yang melintas di jalan tersebut,” jelas Wais.

Sebagai informasi, hingga berita ini tayang media ini belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian menyangkut pemicu terbakarnya truk tersebut. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button