Kolaka Timur

Golkar Ajak Warga Koltim Kembali Pilih Tony Herbiansyah-Baharuddin

PLAY

KOLAKA TIMUR, DETIKSULTRA.COM – Kesuksesan membangun Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) selama empat tahun terakhir, menjadi alasan Partai Golkar memberikan rekomendasi ke bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Tony Herbiansyah-Baharuddin.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Herry Asiku saat menghadiri deklarasi bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Koltim, Tony Herbiansyah-Baharuddin, Minggu (30/8/2020) kemarin.

Menurut Herry Asiku, partainya dalam memilih dan memberikan rekomendasi ke Paslon yang mengusung akronim “Bersatu” ini, karena Tony dinilai dalam mempimpin Koltim selama empat tahun terakhir, dianggap berhasil membawah daerah otonomi baru (DOB) bersaing dengan daerah lainnya.

Jadi, hal itu yang menjadi alasan kuat partai berlambang pohon beringin ini memberikan rekomendasi dan mendukung Tony Herbiansyah-Baharuddin, untuk kembali memimpin kabupaten pecahan Kolaka tersebut.

“Golkar itu tidak asal pilih Paslon, kita harus melihat keterujiannya dalam memimpin sebuah daerah. Nah kami memandang Tony Herbiansyah yang maju kembali di Pilkada 2020 berpasangan dengan Baharuddin, merupakan figur yang sudah teruji kepemimpinannya,” kata Herry Asiku.

Selain itu, Wakil Ketua I DPRD Sultra ini menuturkan aspek lainnya Golkar menjatuhkan pilihannya ke Tony Herbiansyah-Baharuddin hasil survei menunjukan elektabilitasnya masih yang tertunggi dari pesaingnya.

Bahkan dalam proses pemberian rekomendasi, Golkar sendiri telah menurunkan tiga lembaga survey, dan hasilnya beda-beda tipis.

“Kami tak sembarang memilih atau mendukung pasangan balon yang akan maju di Pilkada. Kami sudah turunkan tiga lembaga survei hasilnya beda-beda tipis, 75 dan 76 persen memilih Tony Herbiansyah,” jelasnya.

Untuk itu, Herry Asiku mengajak seluruh komponen masyarakat Koltim, untuk kembali memberikan suaranya ke Paslon Tony Herbiansyah-Baharuddin, agar kembali mempimpin Koltim dalam hal melanjutkan pembangunannya yang telah ia rintis.

“Masyarakat tidak salah dan jangan ragu memilih pasangan Tony-Baharuddin,” tukasnya.

Sebagai informasi, Tony Herbiansyah-Baharuddin diusung empat partai politik (Parpol), Partai Golkar, PKS, NasDem, dan PBB.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button