kesbangpol sultra sulawesi tenggara   kesbangpol sultra sulawesi tenggara
Buton

Sambut HUT TNI ke-78, Kodim 1413 Buton Gelar Donor Darah

PLAY

DETIKSULTRA.COM, BAUBAU – Menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78, Kodim 1413 Buton melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pembagian sembako ke masyarakat.Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung Manunggal Kodim 1413 Buton, Minggu (24/09/2023).

Donor darah yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton dan Polkes 14.09.21 Baubau ini melibatkan personel Kodim, Posal Baubau, Sub Denpom Baubau, Polres Baubau, Satpol PP, Basarnas, serta elemen masyarakat.

Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf. Ketut Janji mengatakan, donor darah dan pembagian sembako merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2023  di seluruh Indonesia.

Donor darah ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan dan pengobatan di wilayah Kota Baubau.

“Ini merupakan komitmen TNI kepada masyarakat dalam ranmgka HUT TNI ke-78, serta perintah langsung dari panglima TNI untuk semua jajaran Kodim atau Korem untuk melaksanakan donor darah, pengobatan masal yang dilaksanakan serentak,” ujarnya.

Melalui donor darah ini diharapkan bisa membantu PMI Kabupaten Buton dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat Kota Baubau dan sekitarnya.

Selain melakukan donor darah, Kodim 1413 Buton juga melakukan pembagian 150 paket sembako yang diserahkan langsung oleh Dandim 1413 Buton ke masyarakat yang membutuhkan.

Letkol Inf. Ketut Janji berharap, di HUT TNI ke-78 kedepannya personel Kodim 1413 Buton terus menjalankan tugas lebih baik. Apalagi saat ini menghadapi musim pemilu, sehingga netralitas anggota harus dijaga. (cds)

 

Reporter: Muh. Ian Handrian Syah
Editor:Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button