Buton

Meski Diguyur Hujan, Polres Buton Tetap Laksanakan Apel Gelar Pasukan

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Kepolisian Resor (Polres) Buton tetap melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Anoa 2021 meski di bawah guyuran hujan, Rabu (5/5/2021). Apel dipimpin langsung Kapolres Buton AKBP Gunarko.

Operasi Ketupat tersebut berlaku pada 6 hingga 17 Mei, guna menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib pada Ramadan hingga Idulfitri 1442/Hijriah di masa pandemi Covid-19.

Kapolres Buton AKBP Gunarko menyebutkan, dalam Operasi Ketupat ini Polres Buton menyiapkan lima titik penyekatan untuk mengantisipasi mudik lebaran.

“Lima titik penyekatan telah disiapkan di masing-masing wilayah hukum Polres Buton dan sebanyak 208 personel gabungan telah kami siapkan untuk operasi ini,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Polri berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menunda mudik dan mengisi lebaran berkumpul bersama keluarga di rumah saja. Upaya ini dilakukan agar Indonesia tidak seperti India yang kini diterjang oleh ‘tsunami’ Covid-19.

“Operasi keselamatan ini memiliki target memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kapolres Buton menambahkan, kekuatan personel yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat 2021 sekitar 208 orang. Jumlah ini merupakan personel gabungan yang terdiri atas 90 personel Polres Buton  dan 118 personel instansi terkait.

 

Reporter: Lhia
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button