Buton

Membanggakan! RSUD Buton Nol Kasus Pasien Rawat Covid-19

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton, dr Ramli Code, memastikan sudah tidak ada lagi pasien rawat kasus Covid-19.

“Minggu lalu ada tiga pasien, sekarang sejak 25 Oktober sudah nol kasus, tidak ada lagi yang dirawat, ini kesyukuran, tapi masyarakat jangan kendor Prokes,” katanya.

Dr Ramli memperkirakan turunnya tren kasus Covid-19, lantaran tingkat kesadaran warga yang waspada pandemi cukup tinggi.

Kata Ramli, Buton bebas penularan Covid-19 berkat imbauan kesadaran dari Pemerintah Kabupaten Buton, termasuk lembaga dan instansi daerah yang aktif menyuarakan Prokes dengan pola hidup yang serba bersih, termasuk mulai meningkatnya kesadaran vaksin.

“Buton banggalah terbebas dari penularan Corona,” ungkapnya.

“Sekarang imbauan kami, jangan kendor penerapan Prokes Covid-19, kami tidak ingin ada lagi kasus penularan. Nah kalau tidak ada kasus, enak lah warga dari luar kabupaten masuk ke Pasarwajo,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Pengendalian Penyakit Dinkes Buton, Waode Kiana Fardiyah, menyatakan, terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada warga.

Vaksinasi katanya, melibatkan warga termasuk ASN dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dengan vaksinasi tahap 1,2, dan 3.

“Kami menggandeng berbagai pihak yang akan melaksanakan vaksinasi, sehingga harapan kita semua warga Buton sudah tervaksin secara bertahap,” tukasnya

 

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button