Buton

Bupati Buton Resmikan Jembatan Boardwalk Pantai Lahonduru

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Upaya vaksin di Desa Wabula sudah mencapai 70 persen untuk mencapai herd immunity sehingga kedepannya bisa mencapai pemulihan ekonomi guna menarik wisatawan lokal maupun asing.

Hal ini disampaikan Bupati Buton, Drs La Bakry MSi, pada peresmian Jembatan Boardwalk Pantai Lahonduru, Desa Wasuemba, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sabtu, 25 Desember 2021.

Sebagai kelanjutan seluruh rencana menjadikan Buton sebagai penyokong destinasi wisata Wakatobi, yang kebetulan dekat dengan Buton yang ke depannya bisa menjadi daerah perencanaan wisata yang lebih berkembang.

“Kita harus menyiapkan diri dan titik destinasi wisata dari Buton, Baubau, Busel, Butur dan Buteng, maka kemajuan pengembangan wisata Wakatobi tetapi juga bisa berkunjung ke tempat lain di Sulawesi Tenggara,” ungkap Bupati .

Semoga kedepannya, kata ketua Partai Golkar Buton ini, bisa jadi rencana besar daerah wisata, sebab pengembangan pariwisata tidak pernah habis ketika bisa memelihara kearifan lokal. Ke depan UMKM bisa berkembang.

“Kita berharap penetapan Desa Wabula dan Wasuemba menjadi kawasan wisata yang mudah diakses,” kata Bupati Buton.

Menyinggung pelaksanaan vaksin yang terus digenjot untuk mencapai herd imunnity, Bupati Buton mengucapkan terimakasih kepada camat dan kepala desa di 7 desa di Kecamatan Wabula yang bekerja keras untuk presentase vaksin terbesar di Kabupaten Buton.

“Semoga yang lain bisa menyusul, sebab kemarin saya meminta revisi kepada pihak kementerian untuk sasaran vaksin karena data penduduk Buton banyak warganya yang merantau,” lanjut Bupati.

Ketika menggunakan data yang real lanjut Ketua Bappera Sultra sudah mencapai lebih dari 50 persen karena semua pihak sudah saling bekerja keras agar bisa mencapai presentase sesuai target.

“Hari ini kita resmikan beberapa tambahan aksesoris Boardwalk di Pantai Lahonduru mudah mudahan ini menjadi daya tarik untuk menikmati wisata di sini,” tutup bupati.

Reporter: Lia
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button